SD Duwet Dibobil Maling, Fasilitas Sekolah Lenyap

132 views

Gunungkidulppst.com – Wonosari – Sebuah Sekolah Dasar SD Duwet, yang berada di Jln Baron KM. 04, Desa Duwet, Kecamatan Wonosari dibobol pencuri, Kamis (19/9/2019) dini.

Akibatnya, beberapa electronik berhasil dibawa pelaku. Modus pencurian yang digunakan pelaku dengan cara menjebol genteng atap sekolah.
Kejadian pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah yakni, Rohmadi (22) berawal ketika ia datang untuk membuka pintu gerbang sekira pukul 05.10 WIB, pada saat itu ia curiga karena lampu depan yang sudah ia hidupkan sore sebelumnya terlihat mati.

Lantas saat mulai membersihkan ruangan dan membuka ruang guru, mendapati keadaan ruangan sudah acak-acakan.

“Saksi tersebut bergegas mengecek barang-barang berharga, dan mendapati sejumlah barang sudah tidak ada,” kata Panit Reskrim Polsek Wonosari, Aiptu Andang Patriasmono.

Ia menambahkan, pelaku diduga masuk melewati bak kontrol ruangan dengan terlebih dahulu membuka genting yang berada di atas ruang guru. 1 unit Laptop merk Acer warna hitam, 1 unit LCD dan uang infaq sebesar Rp. 200 rb rupiah hilang di gasak maling, Akibatnya kerugian ditafsir sekitar Rp. 5 juta rupiah.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian, tadi setelah mendapat laporan kita langsung melakukan olah TKP dengan Tim Inafis Polres Gunungkidul,” jelasnya. (Heri)

Related Post