SD Negeri Gari lll Diobok-obok Maling

image

Ruangan Sekolah Yang Diacak-acak Pencuri. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – SD Negeri Gari lll disatroni kawanan pencuri, Rabu, (17/5/2017). Namun aksi maling tersebut tak berhasil membawa barang berharga milik sekolah.

Lantaran aksinya tidak membuahkan hasil, pencuri melampiaskan kekesalan dengan mengobrak abrik ruangan kantor sekolah.

Salah satu Guru SD Gari lll, Yan Pangestu mengatakan, pelaku diperkirakan berhasil masuk ke gedung sekolah dengan cara masuk melalui atap ruangan. Setelah pelaku berhasil masuk keruang guru, pelaku kemudian mengacak-acak segenap isi ruangan.
Menurutnya, maling nekad itu tidak berhasil membawa benda dan barang berharga apapun.

“Kemungkinan yang diincar uang tunai, jadi leptop yang ada diruangan ini tidak ikut dibawa,” terangnya kepada Gunungkidulpost.com.

Adanya percobaan pencurian itu dibenarkan Kapolsek Wonosari,  Kompol Riyanto yang menjelaskan peristiwa pencurian tersebut meskipun tidak membuahkan hasil atau tidak ada kerugian yang di timbulkan, harap di jadikan pembelajaran bagi sekolah-sekolah lain maupun warga masyarakat agar lebih berhati-hati.

“Adanya percobaan pencurian di SDN Gari lll ini harus dijadikan pembelajaran bagi kita semua baik sekolah maupun masyarakat luas agar lebih waspada dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Kompol Riyanto juga menghimbau kepada sekolah-sekolah agar untuk barang-barang berharga di tempatkan di tempat yang lebih aman atau di titipkan di tempat warga terdekat, terlebih untuk sekolah SD yang aktifitas keramaian sekolahnya hanya setengah hari maka harus lebih waspada.

Selain itu bagi warga masyarakat yang akan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong jangan lupa untuk mengamankan benda berharga miliknya di tempat yang benar-benar aman serta tidak mudah di jangkau oleh orang luar.

“Kami menghimbau semua warga maupun pihak sekolah untuk selalu waspada dan meningkatkan keamanan,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post