SDM dan Anggaran Menghambat Pembangunan

527 views
image

Bupati Gunungkidul Badingah Berjabat tangan Dengan Ketua DPRD Suharno Saat Menutup Rapat Paripurna. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Majunya pembangunan di Gunungkidul  tak luput dari peranserta sumber daya manusia dan anggran. Namun terkendala adanya hal itu akan membuat batu sandungan bagi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul  dalam rangka melaksanakan pembangunan mendatang.

Bupati Gunungkidul, Badingah saat menghadiri rapat paripurna DPRD Gunungkidul dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ bupati tahun 2016, Selasa (25/4/2017) menyampaikan adanya ganjalan mengenai sumber daya dan anggaran untuk menunjang pembangunan di Gunungkidul.

“Tidak kami pungkiri, memang ada ganjalan soal sumber daya manusia dan anggaran yang menjadi kendala untuk pembangunan di Gunungkidul ini,” ujar Badingah kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut Badingah, pihaknya akan terus mencari solusi tersebut dengan cara meningkatkan kualitas SDM. Selain itu ia mengaku ingin mencari trobosan baru guna menambah sumber pendapatan maupun pendanaan.

“Terus akan kami upayakan untuk memecahkan permasalaham ini dengan berbagai cara,” tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga tengah mendorong jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensinya dalam melayani masyarakat. Sehingga hasil pembangunan dapat dinikmati secara nyata, adil dan merata oleh masyarakat.

“OPD juga terus kami dorong untuk meningkatkan kapasitas kompetensi guna mampu malayani masyarakat dengan nyata,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post