Sebagian Besar Blangko E-KTP Belum Sampai Gunungkidul

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hingga kini masyarakat masih terus menunggu janji pemerintah untuk segera merealisasikan pengiriman E-KTP. Sampai saat ini, Pemerintah pusat baru mengirimkan 5000 blangko, dari 46 ribu kebutuhan. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Gunungkidul, Eko Subiantoro mengatakan, saat ini pihaknya baru menerima 5.000 keping blangko, padahal kebutuhan untuk Gunungkidul mencapai 46.000 blangko.

“Beberapa waktu lalu mengambil ke Propinsi sebanyak 2.000 keping, dan Kamis Kemarin kita mengambil 3.000 keping ke Jakarta, total sudah ada 5.000 keping hingga kini segera dilakukan percetakan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (1/10/2017).

Angka ini jauh dari kebutuhan blangko yang mencapai 46 ribu keping. Untuk blangko yang tersedia, akan diberikan kepada masyarakat yang melakukan perekaman data pada bulan November 2016.

“Kalau sudah selesai dicetak, akan kirimkan ke kecamatan masing-masing,” paparnya.

 

Eko menambahkan, untuk sisanya masih menunggu dari pusat. Saat ini pohaknya menunggu proses lelang sehingga masyarakat dimohon untuk bersabar.

“Lelangnya (Pengadaan Blangko E KTP) di pusat sudah selesai, dan saat ini pabrik tinggal mengirim secara bertahap,” tandasnya.

Sampai saat ini sudah 97,5 persen dari 570 ribu warga wajib e KTP sudah melakukan perekaman diri. Sisanya yang 1,7 persen merupakan jompo dan sudah sakit. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post