Sebelum Dipotong Sapi Jokowi Berontak Satu Warga Terluka

270 views

Gunungkidulpost.com – Paliyan – Sapi sumbangan Presiden Jokowi di Masjid Nurma’unah Dusun Watugilang B, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul sempat memberontak saat akan disembelih hingga mencederai seorang warga.

Belasan warga langsung menarik tali tersebut hingga sapi jatuh ke lantai.

Setelah terjatuh di lantai, warga langsung berupaya mengikat kaki sapi tersebut.

Namun, karena ukuran tubuh sapi yang sangat besar dan sempat memberontak, membuat warga harus mengeluarkan tenaga ekstra saat menempatkan sapi tersebut. Bahkan, karena pergerakan sapi yang sulit diprediksi, membuat salah seorang warga terkena tendangan saat berusaha menarik tali yang melilit kaki sapi tersebut.

Akibat pria berkaus hitam itu tersungkur di lantai. Beruntung pria tersebut tidak mengalami luka parah dan hanya mengalami luka di kaki sebelah kanan.

Ketua Takmir Masjid Nurma’unah, Sumarno, mengatakan bahwa khusus penyembelihan sapi sumbangan Presiden Jokowi melibatkan belasan warga. Namun ada satu warga yang terkena sabetan kaki sapi milik Jokowi.

“Memang tadi sempat terhambat karena alat yang kurang kuat, apalagi tadi satu warga jatuh terlampar tapi alhamdulilah tidak apa-apa dan penyembelihan bisa dilaksanakan,” ucap Sumarno.

Sumarno menuturkan bahwa korban hanya mengalami cedera ringan pada kaki sebelah kanan. Menurutnya, hal itu terjadi karena salah posisi saat menarik tali yang melilit sapi tersebut.

“Satu orang terluka karena tadi salah posisi (saat menarik tali yang melilit sapi sumbangan Presiden Jokowi), dia mengalami cedera ringan pada kaki kanan,”paparnya. (Bayu)

Related Post