Sebelum UNBK, Puluhan Siswa Serentak “Minum Susu”

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pelaksanaan UNBK di Gunungkidul ada yang berbeda. Hal itu seperti yang terjadi di SMA Muhammadiyah Wonosari.

Sebelum UNBK berlangsung murid-murid diberikan sarapan berupa segelas dan roti, serta murid – murid diberikan motivasi, dan juga permainan kecil sebelum mengikuti ujian tingkat nasional tersebut.

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah Wonosari Wahyudi mengatakan, kegiatan itu bertujuan agar siswa saat mengerjakan soal siswa dalam keadaan sehat dan fresh.

“Pertama sebelum masuk ruang ujian kami sholat dhuha terlebih dahulu, lalu siswa diberi sarapan berupa segelas susu dan roti, agar saat mengerjakan soal siswa dalam keadaaan fresh dan sehat,” katanya kepada wartawan, Selasa (10/4/2018).

Menurut Wahyudi, persiapan untuk menghadapi UNBK ada beberapa yang dilakukan seperti pemberian motivasi kepada anak, sebelum memulai pelajaran diawali dengan tadarus quran dan pembacaan asmaul husnah, dan beberapa try out soal.

“Kami menekankan kejujuran dalam mengerjakan soal di SMA Muhammadiyah Wonosari, serta persiapan sebelum UN adalah pemberian motivasi kepada anak, sebelum memulai pelajaran diawali dengan tadarus quran dan pembacaan asmaul husnah, dan beberapa try out soal, total yang mengikuti ujian ada 59 orang dan dapat hadir semua” papar Wahyudi.

Sementara itu, salah seorang siswi SMA 1 Muhammadiyah Wonosari, Anis Sundari mengaku, persiapan untuk mengahadapi UNBK dengan les privat dan sharing dengan siswa lainnya.

“Persiapannya dengan ikut les privat, lalu sharing dengan teman-teman lain,” ungkap Anis.

Dia menambahkan, program pemberian motivasi sebelum mengerjakan UNBK sangat baik dan penting untuk menambah semangat.

“Motivasi ini sangat penting karena bisa mendongkrak semangat saya dan teman-teman dalam mengerjakan UNBK,” pungkasnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post