Sebentar Lagi Gunungkidul Punya Sport Center

177 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kabupaten Gunungkidul akan segera memiliki Sport Center berskala Nasional untuk mengasah para atlit di Bumi Handayani.Dengan mengusung konsep “Beautiful City” Sport Center tersebut akan dibangun di Jeruksari, sekitar stadion Handayani sampai dengan kawasan hutan kota Tawarsari.Kasubid Penataan Ruang dan Pertanahan, Muhammad Fajar Nugroho mengatakan saat ini rencana pembangunan Sport Center dalam proses penyusunan dokumen perencanaan.

“Sedang dalam proses penyusunan laporan Antara yaitu mengumpulkan data lapangan, analisis data lapangan. Progres penyusunan tersebut kita target selesai bulan Desember.” tarangnya pada Gunungkidulpost.com, Selasa (15/10/2019).

Fajar menjelaskan dalam perencanaanya sport center tersebut akan dibangun di lahan seputar stadion Handayani sampai dibatas hutan kota, dengan luas mencapai 40 hektar. Jadi akan ada kesinambungan antara Sport Center dengan kawasan hutan kota yang akan dibangun dengan konsep trak joging dan sepeda.

“Kita baru lihat dan dikaji serta mengidentifikasi potensi lahan tersebut serta setatus tanahnya seperti apa akan jadi pertimbangan.” paparnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan KONI terkait cabang olah raga apa saja yanga nantinya membutuhkan arena olahraga.

“Dengan KONI kita sudah berkoordinasi untuk memberikan masukan potensi cabang olahraga apa saja yang dimungkinkan untuk pembangunan arena.” tutur Fajar.

Dirinya mengaku pada tahun 2023 Gunungkidul akan menjadi tuan rumah penyelenggaran Porda DIY, sehingga akan menjadi perhatian bagaimana pembangunan dan pengembangan kawasan sport center tersebut agar nantinya bisa digunakan pada saatnya.

“Harapan kami semoga pada saat menjadi tuan rumah Porda kita telah memiliki arena olah raga yang memadai. Dan sport center dapat dijadikan kawasan olahraga yang mampu mengembangkan potensi atlit-atlit yang ada di Gunungkidul, sehingga mampu lebih berprestasi lagi.” pungkasnya. (Falentina)

Related Post