Sebentar Lagi Pencairan PKH Melalui ATM

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemberian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang digagas oleh pemerintah pusat mulai dirombak. Mulai tahun ini pemberian PKH akan diterimakan dalam bentuk buku tabungan bank.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Siwi Irianti mengatakan pemberian bantuan PKH akan dilakukan bertahap mulai 14, 15, 16, 19, dan 20 Juni 2017. Nantinya pemberian bantuan uang akan berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni dalam bentuk buku tabungan bank.

“Jumlah KPM di Gunungkidul sebesar  60.534 orang. Setiap KPM selain mendapatkan buku tabungan juga akan mendapatkan ATM beserta nomor PIN,” katanya kepada Gunungkidulpost.com,  Jumat (16/6/2017).

Di dalam buku tabungan dan ATM tersebut berisi nominal uang yang berbeda-beda jumlahnya. Misalnya untuk KPM ibu hamil dan pelajar mendapatkan Rp1.890.000 per tahun. Sedangkan untuk KPM dengan komponen kesejahteraan sosial (lansia) Rp2.000.000 per tahun.

“Perubahan penyaluran bantuan dengan sistem tunai menjadi non tunai ini juga bertujuan sebagai upaya edukasi untuk menabung,” bebernya.

Sementara itu, BupatI Gunungkidul, Badingan menambahkan, PKH secara jangka panjang dapat memutus rantai kemiskinan antar generasi. Melalui PKH ini generasi penerus dari keluarga miskin, juga memiliki kesempatan yang sama dalam mengakses pendidikan yang lebih baik dan layak. Pendidikan ini nantinya akan menjadi bekal yang berharga untuk meningkatkan harkat dan derajat sosial ekonomi keluarga.

“Kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga harapan tahun ini, saya berharap dapat menerima dengan penuh rasa syukur, karena mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik,” ucapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post