Sebentar Lagi, Rekayasa Simpang Empat Galri Akan Berlangsung

(Foto : Bayu)

(Foto : Bayu)

Gunungkidulpost.comWonosari – Pembangunan infrastruktur pelebaran jalan di simpang empat Tegalsari (Galri), Siraman, Wonosari terus dikebut. Pasalnya akhir bulan Oktober ini akan segera diberlakukan jalur dari arah pantai selatan dialihkan melewati sisi barat simpang empat.

Kepala Bidang Sarana dan Dishubkominfo Gunungkidul, Sunarjo mengatakan, pembangunan pelebaran jalan di simpang empat tegalsari terus dikebut. Sehingga pemberlakukan arah dari pantai segera terealisasi.

“Wacana nanti dari arah selatan simpang empat Tegalsari semua kendaraan akan dialihkan ke kiri (menuju barat) sehingga dapat meminimalisir kemacetan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (4/10/2016).

Menurut dia, proyek dari pemerintah provinsi DIY tersebut juga akan diperluas hingga keselatan sepanjang 400 meter. Pihaknya berharap, proses pengerjaan itu segera dikebut. “Ini merupakan proyek provinsi DIY, harapan kami segera usai tepat waktu,” tandasnya.

Sunarjo menambahkan, rekayasa jalur tersebut merupakan alternatif yang terbaik untuk mengurangi kemacetan. Menurutnya mobil yang hendak menuju ke Klaten, Wonogiri, Solo, untuk tetap mengikuti jalur tersebut.

“Kendaraan yang akan ke wilayah Solo, Klaten, Wonogiri tetap mengikuti jalur ke barat, dan nanti bisa putar di Pancuran maupun Siyono,” pungkasnya. (Bayu)

gunungkidulpost

Related Post