Sejumlah Kambing Mati Misterius, Diduga Ini Penyebabnya

616 views

image

Ilustrasi/net

Gunungkidulpost.com – Tepus – Diserang binatang buas diduga jenis anjing liar, sebanyak delapan ekor hewan ternak jenis kambing di desa Sidoharjo kecamatan tepus mati secara mendadak. Hewan buas tersebut menyerang tiga dusun yakni, Dusun  Dusun Bengle II, Pulegundes I dan Puleireng.

Kepala Desa Sidoharjo, Evi Nurcahyani membenarkan adanya peristiwa serangan hewan buas yang menyerbu wilayahnya. Serangan hewan itu terjadi selama dua kalinya yakni pada Jumat lalu terjadi di dusun Pulegundes, lalu Selasa malam meluas ke dusun lainnya. Dalam serangan hewan tersebut mengakibatkan delapan ekor ternak kambing tewas mendadak. 

“Kalau untuk dugaan serangan hewan tersebut jenis anjing liar. Warga yang melakukan pengkapan hingga saat ini belum dapat ditangkap,” katanya, Rabu (23/11/2016).

Sebagai antisipasinya, Evi menghimbau kepada masyarakat agar hewan ternaknya yang jauh dari pemukiman dipindah ke tempat yang dapat terpantau. Disamping itu, masyarakat juga melakukan ronda rutin setiap malamnya.

“Ronda rutin ini sebagai mengantisipasi hal serupa kembali terjadi. Selain itu, kita juga berkoorinasi juga dengan kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Bengle II, Budi Prasetyo mengatakan, meski pihaknya berserta masyarakat belum menangkap hewan buas tersebut, tetapi adanya dugaan anjing liar yang menyerang hewan tersebut ditemukan sejumlah telapak kaki mirip anjing.

“Kalau dari keterangan warga, memang dlihat dari  itu (telapak red) anjing liar,” pungkasnya. (Nena)

Related Post