Sejumlah Polisi Berkompetisi Dapatkan Tiket Umroh Gratis

506 views

image

Dai kamtibmas, berhadiah umroh. (Foto: Nena)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Polres Gunungkidul menggelar kegiatan lomba Dai Kamtibamas dalam rangka mengasah kemampuan personel, Selasa (15/11/2016). Dari puluhan peserta, nanti bakal di pilih satu untuk diikutkan umroh dari kepolisian.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi mengatakan, jika kegiatan ini dilakukan melihat dari situasi Gunungkidul yang agamis. Terlihat dari beberapa kegiatan keagamaan yang digelar oleh para tokoh agama, banyak masyarakat yang datang.

“Dengan begitu, kami Polri pelindung dan pengayom masyarakat mencoba menbuat terobosan dengan cara mengoptimalkan peran anggota kepolisian melalui dai-dai kamtibmas,” katanya.

Nugrah Trihadi menjelaskan, peserta yang mengikuti lomba dai kamtibmas ini ada sekitar 56 personil dari masing-masing polsek dan seluruh satuan kerja di Polres Gunungkidul. Nantinya, dari seluruh peserta yang ada bisa dimanfaatkan sebagai pionir dalam pesan-pesan kamtibmas melalui dakwah.

“Hasilnya dari dai tersebut akan terjun langsung ke masyarakat untuk terjun dalam kegiatan kontek Jumat maupun ceramah agama di komunitas tertentu,” terangnya.

Nugrah menambahkan, dari puluhan peserta yang ikut lomba dai tersebut, akan dipilih satu peserta untuk diberangkatkan umroh mewakili Polres Gunungkidul.

“Kita pilih satu peserta dai. Nanti akan kita berangkatkan umroh ke tanah suci,” ujarnya.

Menurut Nugrah, kegiatan merupakan tindak lanjut dari pimpinan terkait tentang program promoter, salah satunya yakni revolusi mental.

“Karena kegiatan ini memang wajib dilakukan di masing-masing polsek,” pungkasnya. (Nena)

daikamtibmas polresgunungkidul

Related Post