Sekretariat Panca Wisata Goa Pindul Roboh, Sejumlah Pemandu Terluka

763 views
Sekretariat Panca Wisata. (Foto : Bayu)

Sekretariat Panca Wisata. (Foto : Bayu)

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Sebuah rumah yang berada dikompleks sekertariat Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) Panca Wisata di Padukuhan Gelaran I, Desa Bejiharjo, Karangmojo roboh.

Informasi yang berhasil dihimpun Gunungkidulpost.com, Senin (14/11/2016) bahwa sekitar pukul 11.00 WIB rumah yang dijadikan untuk persinggahan pemandu panca wisata roboh. Hal itu di duga karena kontruksi bangunan yang terbuat dari bambu dan kayu tidak kuat menaham beban tersebut.
“Rumah ini baru digunakan mulai 26 Oktober 2016 lalu, dan kemungkinan besar lantaran kontruksinya tidak kuat,” kata salah satu warga setempat yang enggan disebut namanya kepada Gunungkidulpost.com.
Menurut dia, akibat robohnya rumah ini mengakibatkan beberapa pemandu luka-luka diantaranya: Sukarman (35) warga Kedungkidang, Nglipar. Supri/Sugiharto (60) warga Gunungbang Bejiharjo, dan  Widodo (30) yang merupakan warga Ponjong. “Untuk Sukarman di rawat di rumah sakit, yang lainya hanya mendapatkan rawat jalan,” ujarnya.
Atas musibah tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp 35 juta. Hingga berita ini diturunkan, masih dilakukan evakuasi oleh karyawan Panca Wisata dibantu warga setempat. “Kerugian mencapai sekitar Rp 35 juta,” pungkasnya. (Bayu)

goapindul

Related Post