Selama Lebaran, Pedapatan Pariwisata Tembus Rp 3 Miliar

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Libur lebaran tahun 2017 memberikan berkah tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Pasalnya dari jumlah pengunjung obyek wisata di tahun ini sudah melampaui target yang telah ditentukan yaitu 250.000 ribu pengunjung dengan pendapatan 2 milyar rupiah.

Saryanto, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul menyampaikan bahwa  sampai Minggu, (2/7/2017) wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul mencapai 394.170 orang dengan total pendapatan 3 milyar lebih.

“Baik pengunjung maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD) sejak 24 Juni hingga 2 Juli 2017 ini sudah lebih dari target,” jelas Saryanto.

Over target tersebut yang mempengaruhi target pengunjung yang ditetapkan Pemkab Gunungkidul selama satu tahun.

“Sampai awal Juli ini, target pengunjung sudah mencapai 56,1 %, sementara PAD dari pariwisata yang sudah terhitung sampai dengan Juli sudah mencapai 13,9 milyar,” bebernya.

Adapun obyek wisata di Gunungkidul yang masih menjadi tujuan utama para wisatawan adalah wilayah pantai selatan, baru kemudian di susul dengan obyek wisata Goa Pindul dan Gunung Api Purba di kawasan wisata Nglanggeran. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post