Selama Operasi Ketupat, Angka Laka Lantas Tercatat Turun Hingga 23%

74 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Selama Operasi Ketupat Progo 2019, tercatat tiga belas kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Gunungkidul.

Dari jumlah kasus tersebut, dua orang dinyatakan meninggal dunia.

Meski demikian, jumlah tersebut jauh menurun jika dibandingakan dengan tahun 2018 lalu yang mencapai 18 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia 9 orang. Dari jumlah tersebut, angka kecelakaan lalu lintas menurun hingga 23% sementara tingkat fatalitas korban meninggal dunia menurun hingga 78%.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady menyampaikan,Operasi Ketupat Progo yang dilaksanakan selama 12 hari sejak 28 Mei 2019 dan selesai pada 10 Juni 2019 kemarin, sumua kasus memang mengalami penurunan.

“Untuk yang luka-luka juga mengalami penurunan dari 2018 lalu sebanyak 17 orang. Sementara di tahun 2019 ini 14 orang,” kata Fuady saat menggelar konferensi pers, Selasa, (11/6/2019).

Untuk gangguan kamtibmas seperti tindak pidana pencurian, kebakaran, dan gangguan kamtibmas lainnya,Kapolres mengungkapkan, tahun 2019 ini semua banyak mengalami penurunan.

“Ini berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah, TNI,Polri dan juga masyarakat tentunya,” katanya.

Sementara untuk arus lalu lintas di wilayah Gunungkidul selama libur Lebaran kali ini juga cukup lancar. Setiap kemacetan dengan cepat dapat terurai sehingga tidak ada hambatan yang serius. (Santi)

Related Post