Seleksi Dimas Diajeng Gunungkidul Masuk Tahap Ke lll

image

Seleksi Dimas Diajeng Yang Digelar di Kantor Dinas Pariwisata Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Upaya Gunungkidul untuk mempromosikan pariwisata terus dilakukan, salah satunya adalah promosi yang dilakukan oleh paguyupan Dimas Diajeng Gunungkidul.

Ajang pemilihan Dimas Diajeng dilakukan setiap dua tahun sekali yang di persembahkan oleh Dinas Pariwisata Gunungkidul.

Di tahun 2017 ini kembali dilakukan setelah tahun 2015 yang lalu telah di nobatkan Dimas Faris dan Diajeng Atik sebagai juara 1 Dimas Diajeng Gunungkidul 2015.

Untuk pemilihan Dimas Diajeng di tahun 2017 ini sudah sampai pada test tahap yang ketiga yang dilaksanakan, Sabtu, (22/7/2017) di  kantor Dinas Pariwisata Gunungkidul.

Diajeng Atik menjelaskan, test tahap yang ketiga ini berlangsung dengan seleksi wawancara calon Dimas Diajeng Gunungkidul 2017.

“Jumlah peserta seleksi wawancara ada 50 peserta yang sebelumnya telah lolos seleksi tertulis pada Sabtu, 15 Juli 2017 lalu,” terangnya kepada Gunungkidulpost.com.

Lebih detail Diajeng Atik menuturkan, pada test kali ini ada test wawancara yang meliputi 7 aspek yaitu kepariwisataan, kebudayaan, bahasa asing, public speaking, psikologi, bakat, dan kepaguyuban.

“Adapun juri dalam seleksi wawancara terdiri dari Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha, Kasi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata, Kasi Adat dan Tradisi Dinas Kebudayaan, Trainer Public Speaking, Psikolog, dan senior Dimas Diajeng Gunungkidul,” paparnya.

Setelah melalui tahap ini, lanjut Atik, peserta akan disaring menjadi 30 orang dengan proporsi 15 putra dan 15 putri yang sekaligus menjadi finalis Dimas Diajeng Gunungkidul 2017.

“Selanjutnya ke-30 finalis akan mendapatkan berbagai pembekalan dan akan berkompetisi hingga malam penobatan di Bulan September nanti,” pungkas Atik. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post