Semakin Terkenal, Pantai Timang Butuh Fasilitas Tambahan

image

Gondola Menjadi Primadona Pantai Timang (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Tepus – Destinasi wisata Pantai Timang yang berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus semakin terkenal di penjuru dunia. Wahana gondola yang menantang nyali para wisatawan yang datang ke Pantai Timang guna mencoba sensasi menaiki gondola untuk menyeberang pulau.

Bahkan, dalam waktu dekat ini ada salah satu variety show asal Negara Korea Selatan akan melakukan syuting di pantai tersebut. Rencananya syuting akan dilakukan pada Agustus mendatang.

Kepala Dusun setempat Iwan Alamsyah mengakui keberadaan Pantai Timang memang sudah banyak dikenal oleh wisatawan asing. Namun demikian, untuk pengembangan masih dibutuhkan perbaikan sarana prasarana pendukung yang dimiliki.

Menurut iwan, hingga sekarang sudah ada beberapa fasilitas yang ditambah. Penambahan fasilitas ini di antaranya pemasangan listrik tenaga surya di sejumlah bangunan di kawasan pantai tersebut. Instalasi itu, lanjut Iwan, memberikan pengaruh yang besar karena mampu memberikan penerangan pada saat malam hari.

“Fasilitas ini sudah beroperasi sejak awal tahun ini. Untuk sekarang, wisatawan tidak perlu khawatir karena di Pantai Timang tidak lagi gelap saat malam hari,” ujarnya, Rabu (26/7/2017).

Lebih jauh dikatakan Iwan, penambahan fasilitas tak hanya dilakukan dengan pemasangan instalasi listrik tenaga surya. Sebab, Pemerintah Gunungkidul juga mulai memperbaiki akses menuju Pantai Timang yang saat ini masih didominasi tatanan batu alam.

“Ya mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini proses perbaikan akses jalan bisa segera selesai, sehingga wisatawan yang akan menuju Pantai Timang jadi lebih mudah,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post