Semarak HUT SMK N 2 Wonosari, Berbagai Produk Olahan Ditampilkan

330 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMK N 2 Wonosari ke-44 mengelar berbagai kegiatan.

Hal itu sekaligus untuk meningkatkan ketrampilan siswa dan wujud peningkatan mutu pendidikan yang ada diera globalisasi.

Kepala SMK N 2 Wonosari, Rachmad Basuki didampingi ketua panitia kegiatan, Arif Yunianto mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun saat momen ulang tahun SMKN 2 Wonosari. Dalam kegiatan tersebut, berbagai penampilan dan kreatifitas siswa ditunjukkan guna mengukur kemampuan dan prestasi.

“Mengembangkan bakat minat guna ditampilkan dan dinikmati bersama seluruh warga sekolah merupakan wujud dari pencapaian hasil pembelajaran. Untuk itu kegiatan ini terus kami kembangkan,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com, Jumat (1/2/2019).

Menurut dia, produk makanan yang di sajikan dalam bazar yaitu makanan tradisonal dan juga sekaligus mengakomodir ujian praktek kls XII tentang mata pelajaran kewirausahaan.

“Ini sebagai wujud apresiasi dari sekolah dan bentuk dukungan terhadap hasil yang dicapai siswa,” ucapnya.

Kepala sekolah Drs. Rachmad Basuki, SH, MT sangat mendukung sepenuhnya acara tersebut. Dia mengaku, akan terus meningkatkan semangat prestasi siswa.

“Kami terus mendorong kreatifitas siswa. Dan melalui kegiatan inilah salah satu wujud dukungan kami kepada siswa-siswi SMK N 2 Wonosari,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu siswa kelas XII, Mahardhika Rian Rohmadoni yang berjualan produk hasil olahan makanan bersama-sama teman di stand bazar, mengaku sangat senang dengan program yang dijalankan dari sekolah. Selain melatih keterampilan, kegiatan ini sebagai modal pengetahuan yang kelak akan dilakukan usai mengemban menjadi seorang pelajar.

“Melatih ketrampilan siswa dalam berwirausaha menjadikan kami belajar mandiri dan berinovasi,” pungkasnya. (G2)

Related Post