Semarak HUT TNI, Kodim Gelar Turnamen Voli

40 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-73, Kodim 0730 Gunungkidul menggelar turnamen Bola Voli ‘Dandim Cup I’ yang berlangsung di Komplek Kodim, Wonosari, Senin (17/9/2018) malam.

Dalam turnamen tersebut menghadirkan sebanyak 9 club putra dan 9 club putri yang akan berebut tiket jawara.

Adapun club putra terdiri dari; Daker, Kartika Farma, Ganeksa, Putra Panca, Putra Manggala, Bhayangkara, Pendapa, BBC, dan Badak Muda.

Sedangkan club putri yaitu; Yumanda, Prayogo, Asenvo, UGM Yogyakarta, RG CCTV, Bintang Muda, Fajar Merah, Tunas GK, dan Pantai Rahayu.

Ketua Panitia Tournamen Bola Volly Dandim Cup I, Budi Siswa Riyanto menyampaikan Bahwa Tournamen Bola Volly Dandim Cup I ini digelar atas kerjasama dari Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73. Selain itu, juga sebagai ajang mencari bibit unggul daerah di Gunungkidul.

“Tournamin Dandim Cup I ini di ikuti 9 Club Putra dan 9 Club Putri,” kata Budi Siswa Riyanto.

Sementara itu, Dandim 0730/GK Letkol Inf Muh. Taufik Hanif Y. S.Sos dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan turnamen ini selain untuk memeriahkan HUT TNI juga untuk menggali potensi pemain melalui olahraga voli.

“Antusias warga sangat tinggi terbukti setiap event bola voli ini digelar ramai disaksikan oleh ratusan penonton. Untuk itu turnamen ini kami gagas sebagai wujud untuk melakukan suguhan dan sosialisasi kepada warga Gunungkidul,” katanya.

Dia berharap, ajang turnamen ini dapat ikut andil dalam memberikan semanggat dan motifasi pada para Atlit bola Volly di Gunungkidul untuk tampil dan mengasah melalui olahraga voli.

“Kami harap turnamen ini menjadi motivasi pagi pemain untuk meningkatkan prestasi melalui bola voli,” papar Dandim.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disidikpora) Gunungkidul Bahron Rasyid mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Dia berharap, turnamen ini menjadi event rutin tahunan sehingga mempu mendukung perkembangan bola voli di Gunungkidul dengan menambah event turnamen.

“Saya sangat setuju apalagi ini dijadikan agenda rutin akan lebih baik lagi karena menambah jam terbang bagi pemain lokal,” ujar Bahron.

Usai acara pembukaan turnamen Dandim Cup I dilanjutkan pertandingan bola voli pertamaa yaitu:

Putri dari UGM Yogyakarta vs RJ CCTV Prambanan yang dimenangkan oleh RJ CCTV Prambanan dengan skor 3-0.

Putra Daker Rongkop vs Kartika Farma Ngawen dimenangkan oleh Kartika Farma Ngawen dan permainan imbang. (Heri)

Related Post