Semarak Kemerdekaan, Berbagai Perlombaan Jadi Ajang Persatuan

27 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Semarak kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke -73 sudah mulai terasa disejumlah daerah di Kabupaten Gunungkidul.

Seperti yang dilakukan anak-anak di Dusun Wareng 3, Desa Wareng, Kecamatan Wonosari. Mereka nampak semangat mengikuti berbagai lomba yang sudah disiapkan oleh karangtaruna setempat pada Minggu, (5/8/2018).

Wakit Aminudin, Ketua pelaksana lomba menyampaikan, selain memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga difungsikan untuk mempererat persatuan antar warga dusun. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan samangat lebih kepada anak-anak untuk merayakan hari kemerdekaan RI.

“Beginilah suasana perayaan HUT RI ke -73, meski hari kemerdekaan masih 12 hari lagi,” kata Wakit penuh samangat sambil menunjukan kegiatannya bersama anak-anak.

Dalam kegiatan tersebut, nampak pulunan anak-anak Sekolah Dasar (SD) mengikuti lomba makan kerupuk dengan kaki terikat. Meski sederhana kegiatan ini cukup membuat gelak tawa para peserta maupun penontonnya.

“Meski kelihatannya mudah, namun kenyataannya susah,” kata Wakit.

Dalam perlombaan ini, peserta wajib menghabiskan kerupuk yang ada dengan menggunakan mulut serta kaki terikat dengan tali kerupuk, sehingga ketika kaki diturunkan, kerupuk pun akan terangkat. Tak jarang para peserta ini gagal menghabiskan kerupuk yang ada.

Tak hanya itu saja, dalam perayaan kali ini, panitia juga mengadakan sejumlah perlombaan lainnya seperti balap karung menggunakan helm, memasukan bolpoin kedalam botol hingga lomba meniup bola diatas air.

“Nantinya para memenang lomba akan mendapatkan penghargaan dan juga hadiah dari panitia lomba,” pungkas Wakit. (Santi)

Related Post