Semarak Kemerdekaan, Dari Anak Hingga Kaum Tua Beradu Prestasi

29 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka penyambutan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 di Tahun 2018 Karang Taruna Satya Panca Muda Bulurejo Besari, Siraman, Wonosari mengadakan berbagai lomba.

Kemeriahan tumpah ruah di komplek Balai Dusun RW 05, dari anak-anak hingga para orang tua pun antusias mengikuti beragam kegiatan yang dilombakan.

Adapun jenis kegiatan yang diperlombakan meliputi; balap karung, pukul guling, pecah balon yang diperuntukan bagi anak-anak.

Sedangkan untuk ibu-ibu yakni tarik tambang antar Rukun Tetangga (RT).

Ketua Karang Taruna, Tidar Setyawan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

“Kenapa ada lomba untuk ibu-ibu, karena kami rasa kita belajar dari pahlawan dahulu juga banyak yang berpartisipasi dalam perjuangan apalagi kaum wanita,” katanya kepada wartawan, Sabtu (11/8/2018).

Dirinya berharap, dengan kegiatan tersebut ia mengajak semua elemen masyarakat untuk mengungkapkan rasa terimakasih dan mengenang para pahlawan dengan cara memeriahkan semarak peringatan kemerdekaan.

“Ini salah satu contoh untuk mengajak menghormati para paklawan sekaligus memeriahkan semarak kemerdekaan. Sehingga perayaan seperti ini akan terus dapat dilestarikan oleh bangsa dimomen 17an,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang panitia kegiatan Hendra mengaku, selain memperingati HUT RI kegaiatan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan kegotongroyongan, kerjasama, toleransi, saling menghormati, dan kebersamaan didalam kehidupan bermasyarakat.

Sehingga dengan cara inilah, akan terus terjaga keguyubrukunan antar warga.

“Di tahun politik ini banyak perbedaan dan pendapat. Kami mengajak warga untuk melepas gemuruh ditengah perhelatan politik saat ini dengan cara baramai-ramai menikmati perayaan semarak kemerdekaan,” pungkas Hendra. (Bayu)

Related Post