Sembilan Negara Delegasi ASEAN Kunjungi Gunungkidul

image

Sembilan Negara Delegasi Asean Disambut Oleh Jajaran Pejabat Pemerintah dan Masyarakat. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Gedangsari -Sembilan negara delegasi ASEAN berkunjung ke beberapa wilayah di Gunungkidul, Kamis,(13/7/2017) dalam acara Asean Workshop On Social Protection Through Comunity Driven Development Flatform.

Salah satu wilayah yang dikunjungi yakni Desa Ngalang yang berada di Kecamatan Gedangsari. Kunjungan kali ini di sambut langsung oleh Kaderi,Kepala Desa Ngalang dan segenap Muspika dari Kecamatan Gedangsari. Hadir pula dalam acara ini Sudjoko, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AKB-PMD).

Sudjoko menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Gunungkidul sangat senang dan bangga karena mendapat kunjungan sebagai lokasi untuk program pembelajaran bagi negara-negara di ASEAN terkait dengan pemberdayaan masyarakat khususnya lewat mekanisme PNPM Mandiri.

“Kita selaku Pemkab sangat mengapresiasi kedatangan delegasi dari ASEAN karena ini akan membawa dampak yang besar bagi kemajuan Gunungkidul,” jelas Sudjoko kepada Gunungkidulpost.com.

Lebih lanjut Sudjoko menyampaikan, pada kesempatan kali ini, Kepala Desa akan memaparkan tentang penganggaran dan penggunaan dana desa.

“Kades akan memaparkan secara jelas mengenai program – program yang mendapat pendanaan melalui dana desa,” tutur Sudjoko.

Dengan adanya kunjungan semacam ini, tentu akan menjadi ajang promosi bagi Gunungkidul ke mata dunia.

“Apa yang telah Gunungkidul kerjakan terutama efek dari PNPM Mandiri yang di teruskan bergulirnya dana desa, ini dapat mempromosikan Gunungkidul hingga ke luar negeri,”pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post