Semin Akan Dibangun Rest Area Senilai 10 Miliar

37 views

Gunungkidulpost.com – Semin – Pemerintah Kecamatan Semin telah menyiapkan desain rest area di Kali Alang, Desa Kali Tekuk, Kecamatan Semin.

Dalam proses pembangunan proyek tersebut akan melalui beberapa tahapan. Mulai dari desain, pembebasan lahan, hingga pemerataan tanah.

Camat Semin, Barji mengatakan desain gambar dan tata ruang telah dirampungkan oleh salah seorang warga setempat. Adapun untuk tahun ini pihak kecamatan memulai tahap perataan tanah.

“Proses pembebasan lahan milik masyarakat yang dilakukan Unit Pengelolaan Keuangan (UPK) Kecamatan Semin sebelumnya juga telah rampung dilakukan,” ujar Barji.

Menurutnya, pada pintu gerbang akan dipasang ikon berupa gunungan wayang dan tulisan Gunungkidul. Di dalam rest area tersedia lahan parkir serta kios-kios untuk para pedagang.

“Ada desain kolam renang modern juga di dalamnya,” ujar Barji, Jumat (22/6).

Melihat dari desain tersebut, Barji memperkirakan dana untuk membangun rest area sebesar 9 hingga 10 miliar rupiah.

“Diperkurakan akan memakan anggaran sebesar Rp 9 miliar lebih,” paparnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunungkidul, Drajat Ruswandono mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Semin yang sudah membuat desain rest area.

“Secara resmi [desain] memang belum sampai kepada kami. Yang pasti komunikasi sudah kami lakukan,” kata Drajat.

Dia menambahkan calon lokasi rest area di wilayah Semin diperkirakan seluas 5.000 meter persegi. Pembuatan rest area tersebut merupakan program yang rencananya akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

“Selain di Semin ada juga di Purwosari dan Tleseh Bunder. Rencananya akan kita kembangkan,” tutup Drajat. (G1)

Related Post