Sempat Hilang Dua Pekan, Pemancing Asal Gondomanan Akhirnya Ditemukan Begini Kondisinya

213 views

Gunungkidulpost.com – Bantul – Sinung Cahya Hartadi (40) warga Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta pemancing yang hilang di Pantai Gesing, Dusun Balong, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang dua pekan lalu akhirnya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di Pantai Samas, Srigading, Sanden Kabupaten Bantul, Kamis malam (05/09/2019).

Sekretaris SAR Wilayah IV, Inug Nugroho menjelaskan, jenazah korban pertama kali diketahui oleh Tri Mulyadi dan Tatak nelayan setempat pukul 21.40 WIB saat sedang menjaring eret di selatan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Samas Kabupaten Bantul.

“Saat itu, melihat seperti sosok tubuh manusia di tepi laut. Setelah di cek, dan dipastikan jasad manusia mereka segera melapor ke petugas SAR pantai Baru,” jelas Inug Nugroho, Jumat, (06/09/2018) malam.

Atas laporan nelayan tersebut, anggota Sarlinmas Wilayah IV segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan upaya evakuasi jasad korban. Saat ditemukan, korban mengenakan celana jeans hitam dan kaos warna biru.

Dari berbagai informasi, ternyata ciri-ciri korban sesuai dengan ciri Sinung Cahya Hartadi yang dikabarkan menghilang di Pantai Gesing Kecamatan Panggang Kabupaten Gunungkidul, Jumat (21/08/2019) silam. Petugas akhirnya segera memberitahukan penemuan mayat ini kepada pihak keluaraga korban.

“Sekitar pukul 01.00 dini hari, pihak keluarga korban sampai di TKP Pantai Samas dan berhasil mengenali jenazah tersebut,” ujarnya.

Telah diberitakan sebelumnya, Sinung Cahya Hartadi menghilang dengan meninggalkan jejak berupa sepeda motor jenis Honda Supra Nomor Polisi (Nopol) AB 2377 XH yang ia parkir di kawasan pantai Gesing Kecamatan Panggang.

Dalam upaya pencarian, petugas sempat menemukan barang-barang yang diduga milik korban berupa jaket, alat pancing dan sandal di sekitar tebing Pantai Gesing. Namun demikian, karena kondisi dan situasi, pencarian oleh petugas sempat dihentikan sebelum akhirnya korban ditemukan. (Santi)

Related Post