Sempat Terlempar Dari Sekolah Negeri, Muhamad Pasha Akhinya Masuk Swasta

167 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Setelah memutuskan untuk tidak melanjutkan ke bangku SMP, akhirnya Muhamad Pasha Pratama (12) warga Padukuhan Bulu, RT 05 RW 14, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo dapat bersekolah kembali.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan pasca ditolaknya masuk ke sekolah negeri lantaran usia, Pasha saat ini sudah mendapatkan sekolah swasta yang berada di Karangmojo.

Sudah ada solusi transportasi nanti kami yang sediakan layanan antar jemput,” kata Bahron, Minggu (14/7/2019).

Bahron mengatakan saat ini sudah ada beberapa donatur yang mau menyumbang berupa sepeda listrik hal tersebut dapat menjadi solusi jangka panjang permaslahan tranportasi bagi Pasha.

“Permasalahan bukan beradada pada sistem zonasinya tetapi permasalahan berada pada ekonomi Pasha, sehingga tidak dapat mengeluarkan biaya ekstra untuk transport. Oleh karena itu, kami siap memfasilitasinya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pasha merupakan anak tak mampu yang tak diterima masuk ke SMPN 2 Karangmojo yang merupakan SMP terdekat dari rumahnya. Pasha yang tinggal bersama kakek dan neneknya ini kemudian tak segera mendaftar sekolah swasta atau sekolah negeri lainnya karena keterbatasan biaya dan jarak. (red)

Related Post