Sempat Tertunda, KPU Akhirnya Umumkan Hasil Pemilu

144 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Setelah tertunda beberapa waktu lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul akhirnya menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul dalam Pemilu Legislatif Tahun 2019, Senin (22/7/2018) siang.

Dari hasil yang ditetapkan,terdapat 45 anggota DPRD terpilih yang ditetapkan. Anggota terbanyak berasal dari Fraksi PDI Perjuangan dengan 10 kursi.

Selanjutnya disusul NasDem dengan perolehan 9 kursi, PAN 6 kursi, Golkar 5 kursi, Gerindra 4 kursi, PKB 4 kursi, PKS 4 kursi, dan Demokrat 3 kursi.

Dari hasil penetapan tersebut, PDIP yang akhirnya menjadi pemenang Pemilu legislatif di Kabupaten Gunungkidul.

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani menyampaikan, pihaknya akan segera menyampaikan surat pemberitahuan kepada calon yang sudah ditetapakan.

“Kami juga akan segera menyampaikan surat ke Gubernur DIY dan Bupati Gunungkidul untuk dilakukan pelantikan anggota terpilih,”kata Hani.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul,Immawan Wahyudi mengucapkan selamat kepada calon terpilih anggota DPRD Gunungkidul periode 2019-2024.

“Saya berharap kerjasama yang lebih efektif,efisien untuk memajukan Kabupeten Gunungkidul dalam hal ekonomi,sosial budaya dan juga agama,” tutur Immawan.

Immawan berharap,pelaksanaan Pemilu yang lancar dan damai hingga saatnya penetapan perolehan kursi dan calon terpilih ini dijadikan sebagai infestasi politik yang disadari bersama.

“Semoga tugas para calon terpilih dalam lima tahun kedepan diberi kelancaran,” ucap Immawan. (Santi)

Related Post