Sep Diduga Fasilitasi Jaringan Teroris Di Indonesia – Filipina

image

Kapolda DIY, Brigjen Polisi Ahmad Dofiri Saat Berkunjung Di Gunungkidul, Rabu (7/6/2017). (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Rongkop – Kapolda DIY, Brigjen Polisi Ahmad Dofiri, memastikan bahwa terduga teroris Sep yang ditangkap oleh tim Densus 88 terkait dalam jaringan terorisme yang ada di Indonesia.

Namun demikian, dirinya enggan menjelaskan secara rinci jaringan teroris yang dimaksud termasuk peran RS pada jaringan tersebut.

“Sepenuhnya kami serahkan kepada tim Densus 88 namun kami pastikan RS ini terkait dalam jaringan terorisme di Indonesia,” kata Ahmad, dalam kunjungannya di Gunungkidul, Rabu (7/6/2017).

Kapolda mengatakan, saat ini terduga Sep sudah diterbangkan ke Jakarta dari Bandara Adisucipto untuk penyelidikan lebih lanjut. Dirinya menghimbau kepada masyarakat, agar tetap mewaspadai masuknya paham-paham radikalisme yang kini sudah menyasar di pelosok pedesaan.

“Sudah dibawa ke Jakarta Rabu Siang dan sepenuhnya kita serahkan ke Tim Densus 88 untuk mengusut kasus terorisme ini,” tuturnnya.

Pihaknya pun terus berupaya untuk mencegah masuknya paham radikal yang menjadi akar dari aksi terorisme dengan lebih aktif berinteraksi dengan masyarakat.

“Kami imbau masyarakat agar tetap waspada, akan bahaya radikalisme, karena paham ini sudah masuk ke pelosok,” imbuhnya.

Selain itu, Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com penangkapan terduga teroris Sep tersebut, diduga berkaitan dengan warga negara Indonesia yang menjadi buronan otoritas Filipina.

Sep diduga merupakan pihak yang memberangkatkan empat WNI anggota kelompok militan Maute yang menyerang Kota Marawi, Filipina Selatan.

“Yang bersangkutan memfasilitasi pemberangkatan para WNI yang berangkat ke Turki dan Filipina Selatan, termasuk empat WNI yang ditetapkan sebagai DPO oleh otoritas Filipina,” ujar Martinus melalui keterangan tertulisnya.

Tak hanya itu, RS juga diduga mengirim uang dengan total 7.500 dolar AS ke Filipina untuk membantu operasional WNI itu selama di sana. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post