Sepatu Roda Gunungkidul Mulai Ukir Prestasi

647 views

Foto: istimewa



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Klub sepatu roda asal Gunungkidul Segara In Line Skate (Segaris) mulai menggembleng puluhan atlet lokal. Hal itu berkeinginan untuk memajukan prestasi cabang olahraga sapatu roda.

Baru terbentuk dua bulan yang lalu, namun perkembangan anak didik mereka mulai mengukir prestasi.

Salah satu pelatih Segaris, Leny mengatakan, terbentuknya club sepatu roda ‘Segari’ itu pada prinsipnya ialah untuk menggali potensi anak dalam olahraga sepatu roda. Keinginannya memajukan sepatu roda sangatlah tinggi. Terbukti agenda latihan yang telah terjadwal tersebut mampu menarik perhatian masyarakat.

“Jadwal latihan Senin – Jumat di SMK Muh 1 Playen dan di Pasar Hewan Siyonoharjo pada pukul 15.30 WIB. Sedangan hari Minggu di Alun-alun Wonosar pada pukul 07.30 WIB,” ucapnya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (6/4/2017).

Menurutnya, animo masyarakat mulai tampak terlihat, pasalnya baru dua bulan ini didirikan sebanyak 30 atlet pemula telah bergabung. Hal itu tak lain untuk melahirkan atlet yang nantinya bisa mengharumkan nama Gunungkidul dikancah event nasional.

“Saat ini atlet binaan kami telah mengikuti kejuaraan baik lokal maupun kejuaraan kota,” bebernya.

Dia menambahkan, dalam ajang Kejurkot sepatu roda yang digelar di Mandala Krida beberapa waktu lalu, altet lokal Gunungkidul berhasil menyabet gelar Juara 1 dan 2.

“Harapan kami dengan bermodalkan ketekunan, kesabaran, dan kerjakeras, dapat semakin mengukir prestasi di dunia olehraga sepatu roda. Sehingga Gunungkidul akan semakin banyak memunculkan atlet muda berbakat yang mampu bersaing ditingkat nasional,” pungkas Leny. (Bayu)

Related Post