Sepi Pembeli, Taman Kuliner Dipasang Gazebo

552 views




Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk menarik minat kunjungan masyarakat ke taman kuliner Wonosari, Pemerintah kabupaten Gunungkidul terus melakukan perbaikan infrastruktur.

Kepala Pengelolaan Kantor Pasar, pemkab Gunungkidul Widagdo mengatakan, menanggapi keluhan oleh masyarakat, pemerintah terus berupaya melakukan perbaikan infrastruktur. Salah satunya dengan melakukan pemasangan 7 gazebo yang sebelumnya terpasang di sekitar GOR Siyono. 
“Pemasangan gazebo ini bertujuan untuk menambah daya tarik pengunjung,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (21/9/2016).
Menurutnya, dari hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya mendorong ke
pedagang agar taman kuliner bisa digunakan secara bergantian. Selama ini
siang hari belum dimanfaatkan dengan baik.
Disinggung menganai harga sewa taman kuliner, Widagdo menjelaskan pertiga tahun dipatok lebih dari Rp 5 juta hingga dibawah Rp 6 juta, tergantung lokasi. 
“Kita dorong agar siang
hari dimanfaatkan, hal ini untuk menangkap kebutuhan kuliner siang,” ujarnya.
Ia mengklaim terus melakukan pemantauan terkait omset yang dilakukan pedagang. Sebagian besar pedagang mengalami kenaikan omset, meski diakuinya ada pedagang yang menurun. 
“Menurut pantauan kami ada yang mengalami kenaikan omzet, ada juga yang turun,” imbuhnya.

Dihubungi secara terpisah, salah seorang pedagang Soto dan sop ayam, Siwi mengaku, dirinya belum melanjutkan berjualan lantaran grafik di taman kuliner mengalami penurunan pembeli. 
“Sementara saya tutup dulu, lantaran sepi pembeli,” tandasnya. (Bayu)

Related Post