Serah Terima Jabatan Kades Baleharjo Diwarnai Hujan Tangis

673 views

​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ribuan warga terharu saat menyaksikan momentum detik-detik serah terima jabatan Kepala Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari. Jabatan kepala desa yang telah diemban Agus Setiawan selama enam tahun kini telah berakhir dan diisi dengan Pj Kades yang baru yakni Indar Susanto. 

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Wonosari, Siswanto. Ribuan masyarakat pun berbondong-bondong hadir di komplek balai desa untuk disaksikan detik-detik pelepasan sang pemimpin idaman. “Serah terima ini merupakan bagian dari regulasi yang wajib dilakukan. Dan kekosongan jabatan ini pemkab telah menunjuk Indar Susanto sebagai Pj kades,” kata Siswanto kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (4/1/2016).

Sementara itu, Pj Kades Baleharjo Indar Susanto mengaku siap untuk mengemban amanah yang telah dilimpahkan olehnya guna mengisi kekosongan jabatan kades di Desa Baleharjo. Pihaknya pun berjanji akan terus mempertahankan layanan masyarakat yang sudah berjalan baik.
“Ini merupakan amanah yang harus saya lakukan untuk masyarakat Baleharjo. Dan saya siap untuk mempertahankan roda pemerintahan yang sudah berjalan dengan baik,” ucap Indar. 
Terpisah, Mantan Kades Baleharjo, Agus Setiawan mengaku dirinya meminta maaf kepada seluruh masyarakat apabila didalam menjalankan tugasnya sebagai kepala desa terdapat kesalahan dan kekurangan.

Menurut Agus, dia akan lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarganya untuk mengisi kegiatan sehari-harinya. “Saya akan istirahat dulu dan akan fokus untuk mengisi waktu bersama dengan keluarga,” paparnya.

Disinggung mengenai pencalonannya pada pikades mendatang, pihaknya siap untuk maju dalam bursa pemilihan pemilihan kepala desa 2018 mendatang. “Jika masyarakat menghendaki ya saya siap untuk maju lagi,” bebernya.(Bayu)

Related Post