Serangan Ungkrung Jati Membawa Berkah Bagi Warga Gunungkidul

414 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ungkrung jati yang muncul di awal musim hujan satu sisi mengkhawatirkan, namun di sisi lain justru membawa berkah melimpah bagi warga di Gunungkidul. Tidak hanya bisa diolah menjadi kudapan nikmat, namun harganya juga fantastis dan membawa berkah tersendiri bagi para pencari ungkrung.

Dengan harga jual rata-rata Rp 100 ribu, membuat minat warga meningkat untuk terjun dan memburu ungkrung disejumlah tempat.

Maryati salah satu warga Kedungkeris Nglipar salah satu pencari ungkrung jati menuturkan tiap hari ia mencari ungkrung dibantu anaknya yang saat ini libur sekolah.

“Biasanya saya jual dengan harga Rp100 ribu/kilonya,” tuturnya kepada wartawan, Jumat (21/12/2018).

Menurut dia, hasil jerih payahnya mampu menambah pendapatan untuk kebutuhan hidup bersama keluarganya.

Dengan banyaknya order, Maryati sampai kualahan melayani permintaan konsumen.

“Tiap hari kadang ia dapat setengah kilo sampai satu kilo, namun itupun sudah langsung dibeli warga maupun dapat pesanan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penikmat ungkrung jati, Sigit Gazetta warga Semanu mengungkapkan makanan lezat ini sangat ia sukai tentang rasanya enak, gurih dan nikmat. Meski harga ungkrung semakin mahal, tak membuatnya patah semangat untuk menikmati kuliner ekstrim ini.

“Meski harganya mahal tapi tidak masalah karena ini salah satu makanan favoritku,” pungkasnya. (G2)

Related Post