Sertijab Dandim 0730/Gunungkidul, Acara Berlangsung Penuh Haru

270 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas. Seperti halnya yang terjadi di jajaran TNI Kodim 0730/Gunungkidul.

Bertempat di halaman Kodim 0730/Gunungkidul, Sabtu,(23/2/2019) dilaksanakan acara penyambutan Komandan Kodim 0730/Gunungkidul yang baru, Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto SH menggantikan Letkol Inf Muh. Taufik Hanif Y. S.Sos yang akan beralih tugas sebagai Wakil Asisten Staf Rencana (WAASREN) Kodam III/Siliwanggi.

Sertijab di awali dengan penyambutan oleh Kasdim Mayor Inf Nurhadi Suswanto dilanjutkan dengan mengalungkan bunga kepada Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto oleh dua orang anak putra putri yang mengenakan paikan adat jawa dan memberikan karangan bungga kepada Ketua Persit Chandra Kirana XXXI, Duta Noppy Laksana Armiyanto.

Pada kesempatan itu Letkol Inf Muh. Taufik Hanif mendampingi Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto, berjalan, berjabat tangan dengan para Perwira staf, Danramil , dan Danunit di jajaran Kodim 0730/Gunungkidul dilanjutkan dengan menuju ruang Dandim.

Suasana penuh haru terlihat saat acara pelepasan Letkol Inf Muh. Tafik Hanif Y. S.Sos beserta istri,Nanik Suhartatik Taufik Hanif oleh para anggota Kodim 0730/Gunungkidul.

“Kepada Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto, selamat datang atas jabatan baru, semoga bisa meningkatkan fungsi dan tugas masing-masing. Begitu juga dengan saya, mohon doa restu agar bisa mengemban tugas baru dengan lebih amanah,” kata Letkol Inf Muh. Tafik Hanif.

Menurut Hanif, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada pimpinan saja namun juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Acara lepas sambut Dandim 0730/Gunungkidul masih akan dilanjutkan nanti malam di Aula Kodim 0730/Gunungkidul yang akan di hadiri para pejabat Forkompinda dan para tamu undangan dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda di Kabupaten Gunungkidul.

Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto sebelum menjabat sebagai Dandim 0730/Gunungkidul yakni menjabat Kasiops korem 071/ Kodam IV/Diponegoro. (Santi)

Related Post