Setelah Gagal Raih Poin, Vladimir Vujovic Hengkang Dari Kursi Pelatih PSIM

60 views

Gunungkidulpost.com – Yogyakarta – Pasca mundurnya pelatih kepala PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic jajaran menegemen akhirnya angkat bicara.

Bos PSIM Yogyakarta, Bambang Susanto akhirnya membuka situasi timnya setelah Vladimir Vujovic mundur dari kursi pelatih kepala. Selain itu, PSIM akan ditinggalkan manajer tim Effendi Syahputra.

Vujovic mundur karena merasa gagal membawa tim berjulukan Laskar Mataram meraih hasil maksimal dalam tiga pertandingan awal Liga 2 2019. PSIM hanya meraih tiga poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Puncaknya adalah saat kalah memalukan di kandang sendiri dari Persik Kediri dengan skor 1-2, (1/7/2019).

Kekalahan dua kali beruntun membuatnya PSIM kini berada di peringkat ke-9 klasemen sementara grup timur.

“Berdasarkan hasil kesepakatan dan evaluasi Vlado sudah mengatakan bahwa kepentingan klub jauh lebih penting dan diutamakan sehingga ia harus rela mundur dari kursi pelatih,” kata Bambang Susanto, Kamis (11/7/2019).

Meski telah mengundurkan diri, Vujovic masih memiliki kesempatan memimpin Cristian Gonzales dkk. dalam satu pertandingan sekaligus sebagai perpisahannya, yakni saat PSIM menjamu PSBS Biak di Stadion Sultan Agung, Minggu (14/7/2019) mendatang.

Menurut Bambang Susanto, keputusan yang diambil Vlado diakuinya sebagai seorang yang gentleman. Sementara mengenai sosok yang bakal menggantikan Vlado, Bambang Susanto mengaku segera menggelar pertemuan bersama manajemen klub.

“Mengenai siapa penggantinya, kami akan koordinasi dan evaluasi lagi. Sementara saya belum ada gambaran untuk pelatih baru. Nanti semua akan kami bicarakan dengan tim,” ujar Bambang.

Namun setelah pihak menegemen merilis adanya pengganti Vlado, muncul nama calon pelatih baru yang akan menangani PSIM. Dalam rilisnya, S merupakan inisial nama yang akan segera menduduki kuris pelatih kepala. (Bayu)

Related Post