Si Jago Merah Hanguskan Rumah Joyitno

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Sleman -Kebakaran hebat menimpa rumah Joyitno (90) warga Nangsri Lor, Rt.02/ Rw. 13, Girikerto, Turi, Sleman pada Senin, (26/6/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut diduga berasal dari ruangan dapur rumah Joyitno.

Suwarsono, Kepala Dukuh setempat mengatakan bahwa kronologi berawal saat Joyitno menyalakan api dalam tungku kayu untuk memasak. Nenek renta yang satu ini memang tidak terbiasa menggunakan kompor gas.

“Saat api dalam tungku mulai menyala cukup besar, tiba – tiba menyambar tumpukan kayu yang ada di samping tungku,” jelas Suwarsono.

Lebih lanjut Suwarsono menjelaslan bahwa dengan cepat api membesar hingga merembet ke dinding rumahnya yang kebanyakan terbuat dari kayu.

Melihat rumahnya terbakar Joyitno segera meminta pertolongan ke warga sekitar untuk memadamkan. Merasa kuwalahan warga pun segera memanggil pemadam kebakaran untuk segera menjinakan api yang sudah membesar.

Setelah tim pemadam kebakaran datang, barulah api bisa di jinakan dan kondisi rumah korban sudah hancur dan tidak banyak barang milik korban yang dapat diselamatkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun satu rumah milik Joyitno habis terbakar dan hanya tinggal beberapa puing-puing yang sudah hancur,” terang Suwarsono.

Belum di taksir berapa kerugian materi akibat kebakaran ini. Untuk sementara korban bersama anaknya Suroso (58) mengungsi di rumah Ngatini yang merupakan tetangga korban.

“Karena rumahnya telah hancur sementara korban butuh sekali bantuan berupa makanan, pakaian, dan juga perlengkapan tidur,” ucap Suwarsono. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post