Siapkan Surat Kendaraan Anda, Di Tanggal Ini Polisi Gencar Razia

839 views

image

Operasi tertib lalu lintas. (Foto: Nena)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kepolisian Resort Gunungkidul akan menggelar Operasi Zebra yang berlangsung pada tanggal 16-29 November 2016 mendatang. Operasi yang digelar serentak ini akan difokuskan di sejumlah jalur rawan kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono ‎mengatakan, operasi zebra ini akan digelar di sejumlah titik yamg dinilai rawan terjadinya kecelakaan, diantaranya di jalur menuju kabupaten Gunungkidul maupun jalur wisata. Selain itu, pihaknya juga akan mengadakan sosialisasi operasi zebra di sejumlah wilayah.

“Operasi ini kita laksanakan selama dua minggu di jalan yang rawan terjadinya kecelakaan terutama jalur menuju wilayah Gunungkidul,” katanya, Senin (14/11/2016).

Samiyono menerangkan, dalam operasi ini pihaknya akan merazia kendaraan-kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat. Jika ditemukan tidak memiliki surat-surat lengkap, maka akan dilakukan penindakan.

“Untuk itu para pengguna jalan diharapkan melengkapi surat-surat kendaraan. Jika pengendara yang tidak memiliki surat-surat dalam berlalu lintas meliputi prefentif, represif, dan efektif akan kita tilang,” ujarnya.

Menurut Samiyono, operasi zebra 2016 ini akan melibatkan seluruh personil dari Satlantas Polres Gunungkidul. Adanya operasi ini nantinya dapat memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas. 

‎”Diharapkan operasi ini meningkatkan kamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (Nena)

operasizebra polresgunungkidul

Related Post