Sidang Istimewa DPRD Banyak Wakil Rakyat Mangkir

38 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ketidakhadiran sebagian anggota Dewan dalam menghadiri sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD menandakan bahwa Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo pada Sidang Bersama DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018), tidak menarik.

Sidang yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB tersebut yang dipimpin langsung Plt Ketua DPRD Supriyadi yang dihadiri Bupati Gunungkidul Badingah, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi dan Forkompinda dimulai namun sebagian kursi anggota dewan tidak hadir.

“Saya sudah mengingatkan ketua BK (Badan Kehormatan) terkait hal ini. Memang ada beberapa yang tidak hadir,” kata Sekretaris DPRD Agus Hartadi, Kamis (16/8/2018).

Menurut dia, pihaknya tidak memiliki kewenangan terkait kedisiplinan anggota dewan, hanya sebatas menghimbau untuk kehadiran.

“Saya sudah sampaikan ke BK sekwan tidak punya kapasitas apa-apa,”imbuh dia.

Sementara Ketua DPRD Non aktif, Suharno mengaku prihatin dengan rendahnya tingkat kehadiran anggota DPRD saat rapat saat pidato kenegaraan presiden RI HUT Ke 73 Proklamasi kemerdekaan RI.

“Sangat kami sayangkan sikap teman-teman, saya saja yang sudah ada plt nya berangkat,” paparnya. (Bayu)

Related Post