Sidang Kasus Jambret Digelar, Terdakwa Ajukan Pembelaan Didepan Hakim

167 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Sidang penjambretan kembali digelar di Pengadilan Negeri Wonosari, pada hari Rabu (16/10/2019) dengan agenda pledoi atau pembelaan dari terdakwa Sup.

Sidang yang dipimpin oleh Majelis Hakim Ketua Nur Pratiwi, S. H. berjalan dengan lancar. Pada pekan lalu merupakan sidang pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum dengan dituntut hukuman selama 1 tahun 6 bulan.

Dalam pembacaan pledoi tersebut, terdakwa Sup membacakan dengan menahan tangis dan bersumpah bahwa dirinya tidak melakukan perampasan seperti yang dituduhan.

“Saya bersumpah tidak melakukan yang disangkakan oleh petugas penelidik maupun jaksa. Melalui pembelaan ini semoga Hakim dapat menerima dan mengkaji kasusu yang menjerat saya,” ucapnya.

Menurut Kuasa Hukum terdakwa, Albertus Iswadi, mengatakan saksi yang kami hadirkan bukan saksi yang sembarangan. Kami yakin bahwa saksi-saksi tersebut jujur dan tau tentang kepribadian terdakwa.

“Kami menghadirkan saksi-saksi tersebut bukan yang saksi ecek-ecek, dan para saksi inilah berani mengungkap fakta yang sesungguhnya. Bahwa Sup tidak melakukan penjambretan,” tandasnya. (Falentina)

Related Post