Sigit Maju Lomba Keluarga Sakinah Teladan Tingkat DIY

image

Penilaian Lomba Keluarga Sakinah Teladan. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pasangan keluarga H.Sigit Miriawan (76) Hj.Rumijati (71) warga Padukuhan Trimulyo ll, Desa Kepek, Wonosari berhasil meju lomba Keluarga Sakinah Teladan (KST) tingkat DIY, Kamis (18/5/2017).

Majunya perlombaan tingkat DIY tersebut setelah memenangkan lomba KST di tingkat kabupaten pada bulan yang lalu.

Ketua Tim Penilai, Drs.Mashudin mengatakan, dari tahun ke tahun perkembangan keluarga sakinah sangat pesat. Terbukti dari hasil perlombaan itu para peserta mampu menyuguhkan dihadapan juri penampilan yang terbaik.

“Dulu hanya istri yang dinilai namun sekarang yang dinilai semua anggota keluarga ikut dilibatkan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, dalam lomba Keluarga Sakinah Teladan (KST) tingkat DIY tahun 2017 ini ada beberapa aspek yang dinilai oleh tim juri. Penilaian meliputi aspek pengetahuan agama, aspek nasionalisme kebangsaan, NKRI, dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Ada beberapa aspek penilaian untuk masuk kriterian kluarga sakinah. Dan saat ini tim penilai melakuakn survey lokasi dan keluarga,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, nilai dari akumulasi aspek keseluruha yang tertinggi nantinya akan keluar sebagai pemenang.

“Usia pernikahan pasangan H.Sigit Miriawan (76) Hj.Rumijati (71) sudah lama sehingga apa saja yang menjadi rutinitas dikehidupannya mulai dari kegiatan keagamaan bermasyarakat dll akan kami kroscek langsung,” beber Mashudin.

Plt Kepala Kementerian Agama Gunungkidul, H.Muhkotib mengaku pasangan H.Sigit Miriawan (76) Hj.Rumijati (71) ini menang diajang lomba keluarga sakinah tingkat kabupaten. Sehingga saat ini mewakili Gunungkidul ditingkat DIY. Majunya keluarga Sigit ini lantaran dilihat dari segi latar belakang, pendidikan, kesehatan, ilmu agama, dan sosial.

“Anaknya semua pun juga sarjana, dan selain itu beliau juga berhasil dibidang pengabdian kemasyarakataan. Kami harap perwakilan dari Gunungkidul ini akan mampu menjuarai lomba keluarga sakinah teladan tahun 2017,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post