Sisir Tempat Hiburan Malam, Polisi Amankan Miras Dan Pengunjung

55 views

Gunungkidulpost.com – Purwosari -Mengantisipasi adanya penyakit (Pekat) masyarakat yang menimbulkan gangguan dibulan Ramadhan, jajaran Polsek Purwosari menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam di Purwosari, Minggu (19/5/2019). Dari hasil Razia cipkon tersebut, petugas berhasil menemukan sejumlah botol miras.

Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto, mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan pihaknya dalam rangka cipta kondisi agar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang merayakan puasa ramadhan.

“Tentu saja kalau tempat hiburan malam masih ada akan menganggu warga yang sedang beribadah,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya memfokuskan pada tempat hiburan yang sering mendapatkan laporan dari masyarakat, mulai dari tempat hiburan yang dianggap rawan beredar miras, narkoba, prostitusi, sajam, handak dan barang-barang berbahaya lainya.

Menurutnya, Lanut Budi, dalam razia tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap dua tempat karaoke di wilayah Desa Girijati.

“Kita juga melakukan pemeriksaan terhadap identitas dari pengunjung yang ada ditempat hiburan tersebut,” terangnya.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 buah botol minuman keras yakni 3 botol anggur merah dan 1 botol bir bintang yang ditemukan didalam ruang karaoke.

Ia menambahkan, pihaknya meminta kepada para penyedia tempat hiburan malam agar menjaga etika dan meminimalisir segala kegiatan selama di bulan ramadhan.

“Hal ini bertujuan agar warga bisa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah,” tutupnya. (Heri)

Related Post