Sistem Informasi Desa Hari Ini Resmi Dilauncing

504 views
image

Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Melauncing Sistem Informasi Desa. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul  meresmikan pilot project Sistem Informasi Desa (SID) pada Selasa (25/4/2017) di Pendopo Bangsal Sewoko Projo, Wonosari.

Launching ini merupakan rangkaian dalam program pengembangan SID di Gunungkidul. Pentingnya data yang valid dan ter-update di desa sangat  menunjang pembangunan di Gunungkidul dan SID bisa menjawab permasalahan tentang itu.

“Dengan adanya data yang valid, sumber daya alam bisa digunakan secara efektif. Kalau datanya tidak jelas, itu menjadi tidak efisien. Lewat SID di desa itulah proses pelayanan di desa, pelaporan desa bisa terselenggara dengan cepat dan tepat, tidak menimbulkan masalah,” kata Bupati Gunungkidul, Badingah kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (25/4/2017).

Pihaknya berharap, dengan adanya SID ini dapat menunjang kinerja pemerintah desa guna melayani masyarakat dan publik.

“Kami harap mulai saat ini pemerintah desa dapat meningkatkan kinerja untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, pihaknya mendukung program tersebut atas sinergitas beberapa pihak dalam menggagas SID di Gunungkidul.

“Kami bangga mungkin sudah banyak berbicara tentang sistem informasi, tetapi yang menjadi kolaborasi yang sangat hebat mungkin di Gunungkidul  ini. Bahwa adanya data sangat penting untuk kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat,” ungkapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post