Siswi SMK N1 Jadi Korban Begal

image

Dua Pelajar SMK N 1 Wonosari Menceritakan Kronologi Pembegalan Terhadap Dirinya. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dewi Ritasari (17) warga Padukuhan Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul dan Yosi Rahmawati (17) warga Padukuhan Ngandong, Desa Patuk, Kecamatan Patuk menjadi korban pembegalan dua orang tak dikenal. 

Dewi dan Yosi keduanya merupakan pelajar SMK 1 Wonosari. Ditemui di sekolahnya Dewi Ritasari mencoba menceritakan kronologi kejadiannya. Pelaku meminta sejumlah uang kepada korban dan mengancam menggunakan sebuah pisau

“Mulanya saya bersama Yosi berboncengan ingin berangkat ke sekolahnya sekitar pukul 09.00 WIB dari rumah. Namun sesampainya di jembatan kali Oya tepatnya di kawasan hutan Bunder sekitar pukul 09.30 saya dibuntuti oleh dua orang laki-laki dan wanita yang berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat warna biru,” papar Dewi Sabtu (29/07/2017).

Lebih lanjut Dewi menceritakan, kedua orang tersebut memepet Dewi dan Yosi sampai di kawasan Tahura, Bunder dan menyuruh mereka untuk berhenti. Merasa tak mengenali kedua pelaku, korban merasa kebingungan saat di suruh berhenti.  Setelah berhenti pelaku pria mengeluarkan pisau dan meminta sejumlah uang kepada kedua korban.

“Saya merasa takut, lantas saya berikan uang yang saya bawa  sejumlah Rp 226 ribu. Ada beberapa orang yang melihat kami tapi justru malah tertawa,” jelas Dewi.

Dewi menambahkan, dua orang pelaku laki-laki dan perempuan tersebut memiliki ciri-ciri berbocengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat warna biru.

“Pelaku pria memakai jaket hitam, helm hitam dan menggunakan masker, sedangkan yang perempuan giginya menggunakan behel,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut kedua korban mengalami trauma dan sempat menangis. Didampingi pihak sekolah keduanya akhirnya resmi melaporkam kejadian tersebut ke Polres Gunungkidul.

“Saya dan Yosi berharap agar pelaku bisa tertangkap, agar tidak membuat resah masyarakat,” pungkas Dewi. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post