SLB Belum Terapkan Sistem UNBK

248 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Meski telah mengenalkan muridnya dengan ekstrakurikuler komputer, Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Wonosari diketahui belum menerapkan UNBK.

Kepala Sekolah SLB N 1 Wonosari, Widi Pranyata mengatakan, masa ujian nasional tinggal selangkah lagi. Namun pelaksanaan ujian di SLB belum benerapkan sistem UNBK.

“Kami sudah mempersiapkan anak-anak dengan ekstra TI, beberapa diantaranya juga sudah ikut lomba TI ditingkat nasional meskipun belum mendapat juara,” terang Widi Pranyata, Rabu (21/3/2018) kemarin.

Ia menuturkan, mengenai ujian sekolah yang diikuti oleh 26 anak berkebutuhan khusus. Pihaknya telah mempersiapkan muridnya untuk menghadapi ujian mendatang, salah satunya dengan meningkatkan kapasitas belajar.

“Ujian sekolah kali ini diikuti oleh 26 anak dengan rincian tuna grahita tingkat sedang 10 anak, tuna grahita ringan, dan tuna rungu yang besok ikut dalam ujian nasional,” terangnya.

Pihaknya telah memberikan penambahan materi, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Kami sudah mempersiapkan semua materi sesuai dengan mata pelajaran dan jadwal yang sudah diberikan,” terangnya.

Pihaknya menuturkan bahwa anak-anak tuna rungu dan tuna wicara yang masuk di SLB N 1 Wonosari merupakan anak yang tidak bisa mengikuti bidang akademis seperti di perguruan tinggi.

“Harapannya setelah lulus dari SLB 1 Wonosari mereka dapat bekerja, mereka kemarin ikut magang, seperti magang menjahit lalu ada yang magang di pembuatan batako,” pungkasnya. (Heri)

Related Post