Songsong Hari Jadi, Dewan Ziarah Ke Makam Ki Demang Wonopawiro

image

Dewan ziarah di makam Ki Demang Wonopawiro. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul melakukan  ziarah ke makam Ki Demang Wonopawiro yang ada di Tempat Pemakaman Umum(TPU) Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari,Jumat,(12/5/2017).

Ziarah tersebut dalam rangka menyongsong hari jadi kabupaten Gunungkidul yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Gunungkidul Suharno.

“Hal ini kami lakukan sebagai ujud penghormatan terhadap Ki Demang   Wonopawiro yang merupakan tokoh babat alas Nongko Doyong sekaligus sebagai salah satu tokoh pendiri kota Wonosari,” kata Suharno kepada Gunungkidulpost.com.

Lebih lanjut Suharno menuturkan bahwa agenda ini dilakukan karena belum adanya tindak lanjut panitia hari jadi Gunungkidul yang ke 186 ini untuk memasukan ziarah kedalam rangkaian acara penting hari jadi Gunungkidul. Suharno mengaku bahwa beberapa waktu yang lalu pihaknya telah mengusulkan hal ini, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut sehingga pihaknya memutuskan untuk melakukan ziarah sendiri.

“Jangan melupakan sejarah, ziarah ini sangat penting, karena kita tau bahwa Ki Demang adalah tokoh yang sangat berjasa dalam sejarah berdirinya kota Wonosari,” jelasnya.

Suharno mengajak seluruh jajarannya untuk berdoa bersama sebagai ujud penghormatan terhadap Ki Demang.

“Kita berinisiatif untuk melakukan ziarah ini meski kami kecewa dengan panitia yang tidak nemasukan agenda ziarah dalam acara penting hari jadi,” ucapnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post