Sopir Ngantuk, Mobil ‘Kencling’ Masuk Ladang

354 views

Gunungkidulpost.com – Rongkop – Sebuah mobil jenis KIA RIO bernomor polisi AA 9428 LF yang dikendarai oleh Dono Susilo warga Padukuhan Bendo Rubuh, Desa Semugih, Kecamatan Rongkop, Gunungkidul mengalami kecelakaan tunggal.

Infromasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi pada Sabtu, (17/2/2018) sekitar pukul 17:00 WIB di tanjakan Saranggon, Kerdonmiri, Desa Karangwuni, Kecamatan Rongkop.

Kapolsek Rongkop AKP Yuliyanto menjelaskan kronologis kejadian, mobil KIA RIO melaju dari arah utara dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP mobil oleng kearah kanan dan langsung menabrak tugu yang berada di pinggir jalan.

Benturan tersebut membuat mobil langsung masuk kepesawahan milik warga setempat.

“Sebelum masuk ladang, mobil ini menabrak tugu uang ada di pinggir jalan,” jelas AKP Yuliyanto kepada wartawan.

Menurut dia, dalam kejadian tersebut korban seorang diri dan tidak mengalami luka serius. Diduga lantaran pengemudi sedang mengantuk, sehingga hilang kendali dalam mengendarai kendaraannya.

“Korban hanya memar pada bibir dan dari keterangan petugas dilapangan pengemudi mengantuk sehingga oleng dan hikang kendali,” paparnya.

Menyikapi kejadian tersebut AKP Yuliyanto menghimbauan kepada warga masyarakat agar tidak mengemudikan kendaraan pada saat kondisi mengantuk. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. (Santi)

Related Post