SSB Handayani Lolos 12 Besar Liga Anak Usia Dini Asprov PSSI DIY

929 views
Tim sekolah sepakbola (SSB) Putra Handayani Gunungkidul berhasil menjadi runner up. (Foto: Bayu)

Tim sekolah sepakbola (SSB) Putra Handayani Gunungkidul berhasil menjadi runner up. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Tim sekolah sepakbola (SSB) Putra Handayani Gunungkidul akhirnya berhasil menjadi runner up grup C, KU 11 tahun dalam pertandingan Liga Anak Usia Dini Asprov PSSI DIY di Lapangan Gentan, Sleman, Minggu (13/11/2016).

Predikat runner up group C tersebut berhasil ia raih saat mampu mengalahkan RMF UNY dengan skor 2-1 dan KKK 1-0. Dan harus tumbang dikalahkan oleh Gelora Muda Sleman dengan skor akhir 1-0.

Salah satu pelatih SSB Handayani, Sugianto mengatakan, meski gagal menjuarai grup C, namun dirinya mengapresiasi perjuangan para pemainnya saat bertanding di lapangan.

“Lawan kita tidak ringan, saya selalu menekankan pada anak-anak untuk selalu tampil disiplin dan bermain maksimal. Meski runner up, namun kita masih lolos ke babak berikutnya,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Dia menuturkan, dengan dipastikannya lolo 12 besar ini, pihaknya tetap akan mentargetkan predikat juara dalam Liga Anak Usia Dini Asprov PSSI DIY. Dirinya telah mempersiapkan strategi khusus guna menghadapi pertandingan 12 besar yang akan diselenggarakan minggu mendatang.

“Kami sudah lolos ke babak 12 besar, dan target kita dalam minggu mendatang tetap juara pertama yang harus kita raih,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris SSB Handayani, Yani mengaku puas dengan semangat anak-anak saat pertanding di lapangan. Meski perjuangan mereka harus rela bagun sejak pukul 04.00 WIB untuk mempersiapkan laga ini namun hasil yang dicapainya pun tak menyurutkan semangat juang mereka. “Salut anak-anak bisa bermain bagus dan akhirnya lolos ke babak berikutnya,” bebernya.

Yani berharap, dengan ketekunan para pamain, nantinya dalat memenuhi target juara. Sehingga kelak, prestasi yang pernah diukirnya ini menjadi modal utama anak-anak menjadi pemain sepak bola yang berkualitas.

“Harapan kami berkat ketekunan ini, menjadi modal utama anak-anak untuk jadi pemain yang lebih berkualitas,” pungkasnya. (Bayu)

sepakbolagunungkidul ssbhandayani

Related Post