Stabilkan Harga, Perpadi Jual Beras Di Taman Parkir

Gunungkidulpost.com – Wonosari – DPP Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan Kementrian Perdagangan, Kementrian Pertanian, Dan Bulog melakukan operasi pasar di Depan Komplek Pasar Argosari, Wonosari, Minggu,(14/1/2018).
Operasi pasar ini untuk menjual beras medium dengan harga Rp 9.350/kg atau sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Perpadi juga menggelar operasi pasar, karena masyarakat khawatir harga beras akan naik di tingkat pengecer.

“Operasi pasar kali ini diharapkan dapat mensabilkan harga beras di pasaran, khususnya beras medium,” kata Kordinator Perpadi Gunungkidul, Joko Widiatmoko saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Joko Widiatmoko menuturkan, komoditi beras menjadi salah satu perhatian pemerintah, karena beras merupakan salah satu kebutuhan strategis.

Hasyim menjelaskan, hingga kini stok beras masih aman dan diperkirakan sangat cukup dan masyarakat tidak perlu khawatir.

“Memang beras medium menghilang dipasaran dan harapan kami masyarakat tidak perlu resah karena kami akan mengusahkan beras setara medium melalui operasi pasar ini,” paparnya.

Dia menambahkan, beras medium saat ini tengah menghilang. Untuk itu pihaknya terus berupaya menyediakan menyediakan beras medium di pasaran.

“Hari ini, pihaknya menyediakan beras setara medium dengan total 6 ton. Beras kami jual dengan harga 9.350 /kg,” tutup Joko. (Bayu)

Related Post