Stok Menipis, PMI Gelar Donor Darah

image

Kegiatan Donor Darah Yang Barlangsung Di Gedung RSUD Wonosari. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Gunungkidul yang ke-186, Pemkab menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di RSUD Wonosari, Selasa,(23/5) kemarin.

Hadiri dalam kegiatan tersebut, Bupati Gunungkidul Badingah dan Kepala PMI Gunungkidul Iswandoyo.

Dikataknya oleh Iswandono kegiatan donor darah ini kerjasama dengan PMI Cabang Gunungkidul sebagai pihak yang akan menampung darah dan nantinya darah akan gunakan untuk memenuhi stok persediaan darah. 

“Target donor hari ini sebanyak 200 orang, Insya Allah tercapai untuk memenuhi stok darah kita, dan juga untuk optimalkan periodesasi tiga bulan pendonor,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com.

Bagi masyarakat yang rutin mendonorkan darahnya setiap 3 bulan oleh PMI akan diingatkan untuk rutin berdonor.

“Selain itu kita akan  mengembangkan kerjasama dengan  pemerintah dan lembaga keagamaan, khusus di bulan Ramadan kita fokuskan untuk lembaga non muslim,” jelas Iswandono.

Lebih lanjut Iswandono menyanpaikan bahwa ketersedian darah di PMI Gunungkidul sampai saat ini masih terjaga dan aman.

Sementara itu, Badingah, Bupati Gunungkidul juga menyampaikan bahwa Donor darah adalah panggilan jiwa untuk kemanusiaan. “Dengan mendonorkan darah kita, itu berarti kita sudah menyelamatkan jiwa nyawa saudara kita yang membutuhkan,” jelasnya.

Dia berharap kepada masyarakat yang memenuhi syarat kesehatannya untuk bisa mendonorkan darahnya. Sehingga stok dara di Kabupaten Gunungkidul akan aman.

“Mari pupuk jiwa sosial kita dan tingkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama,” pungkas Badingah. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post