Stok Pupuk Di Gunungkidul Aman

145 views
image

(Foto: Gunungkidulpost.com)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hingga saat ini stok pupuk di Gunungkidul dipastikan masih aman jelang musim tanam pertama pada Oktober sampai November 2017 ini.

Kini tidak ada penumpukkan di gudang penyimpanan, distribusi kepada petani berjalan lancar.

Kepala Gudang Pupuk Lini III, Rohmat Rudiyanto, mengatakan, hingga kini pupuk di Gunungkidul masih aman, dan tidak terjadi penumpukkan stok pupuk.

Pihak distributor pun secara rutin terus melakukan pendiatribusian disetiap tahunnya.

“Semuanya lancar, dan rutin dilakukan pendistribusian disetiap tahunnya,” kata Rohmat saat ditemui Gunungkidulpost.com, Rabu(4/10/2017).

Menurut dia, dalam satu tahun khusus wilayah gunungkidul ditarget 12 ribu ton pupuk. Dia berharap, selama tiga bulan ini kebutuhan petani akan pupuk dapat tercapai hingga Desember mendatang.

“Selama ini kami sudah menyalurkan hampir 5 ribu ton, dan selam tiga bukan mendatang semoga dapat tercukupi,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang petani di Wonosari Jumali mengaku selama ini pihaknya hanya memperoleh 1 sak pupuk. Padahal kebutuhan untuk mencukupi semua lahan pertanian yang dimiliki ditaksir mencapai 4 sak.

Dia berharap pendistribusian dilakukan secepat mungkin untuk memenuhi kebutuhan pupuk petani mengingat sudah memasuki masa tanam.

“Baru mendapatkan 1 sak, dan ini masih kurang semoga ada penambahan kuota lagi untuk pupuk menjelang masa tanam tahun ini,” tutupnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post