Suasana Haru Warnai, Pisah Sambut Kapolres Gunungkidul

746 views
image

Suasana Pisah Sambut Bupati Gunungkidul. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kepala Kepolisian resort Gunungkidul resmi berpindah tongkat komando dari AKBP Nugrah Trihadi berpindah menjadi AKBP Muhammad Arif Sugiharto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Rosdm Polda Kalimantan Selatan.

Sementara itu, AKBP Nugrah Trihadi akan menjabati posisi baru sebagai  Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadireskrimum) Polda DIY.

Serah terima jabatan ini sudah dilakukan pada Kamis (13/4/2017) siang. Serta malam harinya dilanjutkan pisah sambut yang dihadiri oleh semua jajaran kepolisian, dan jajaran pejabat pemkab Gunungkidul di Bangsal Sewoko Projo.

Kepada wartawan, Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiharto mengaku siap mengemban tugas baru di Gunungkidul. Selain itu pihaknya juga akan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Upaya ini sebagai bukti komitmen kepolisian untuk mendukung program pemkab mewujudkan Gunungkidul sebagai destinasi utama wisata di DIY.

“Polisi harus bisa mendukung program-program pemerintah, salah satunya menjaga kondisi kewilayahan tetap aman terkendali,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Selain pengamanan kewilayahan, dirinya berjanji untuk menekan peredaran minuman keras dan narkoba. Menurut dia, banyak manfaat yang didapatkan dengan upaya pencegahan peredaraan barang haram itu.

Di satu sisi, upaya itu erat kaitannya dengan keamanan, sementara di sisi lainnya juga berpengaruh terhadap perkembangan wisata, karena barang-barang itu seiring dengan dunia wisata.

“Semakin cepat pertumbuhan wisata, maka potensi peredaran narkoba dan miras juga semakin besar. Dan program Pak Nugrah yang sudah berjalan baik ini akan kami teruskan guna mewujudkan pelopor dan pengayom masyarakat di Gunungkidul,” ungkapnya.

Sementara itu, Mantan Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi menuturkan, dirinya berterima kasih kepada jajaran pejabat pemerintahan dan semua elemen masyarakat di Gunungkidul yang selama 11 bulan telah bekerjasama dan saling memberikan dukungan dengan baik. Dirinya minta maaf jika ada kesalahan selama bertugas di wilayah Gunungkidul.

“Saya belum bisa berbuat banyak, hanya saja saya menghaturkan banyak terimakasih kepada semua masyarakat yang telah membantu kami dalam mengemban tugas selama 11 bulan. Saya mohon pamit dan minta maaf jika ada banyak kekurangan dan kesalahan selama saya menjabat sebagai kapolres Gunungkidul,” tutur Nugrah.  (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post