Sudi Berharap Rizki Melalui Lampion

25 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – H-3 jelang Idul Fitri, tak hanya baju baru yang menjadi serbuan masyarakat. Di seputaran Alun-alun Pemda, pedagang lampion pun mulai berdatangan.

Salah seorang pedagang lampion Sudi (45), warga Kajar, Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari, mengatakan, ia berjualan lampion sejak 6 tahun yang lalu.

Dengan bermodalkan ketrampilan dan tidak memerlukan biaya yang banyak, pria yang bias penjual alat pertanian tersebut bisa meraup keuntungan ratusan ribu dari hasil dagangannya.

“Untuk saat ini hanya satu dua saja pembeli, nanti di hari H baru pembeli lampion akan berdatangan,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com, Selasa (12/6/2018).

Ada berbagai macam bentuk lampion, mulai dari bentuk bintang, boneka maupun masjid. Harga pun terjangkau, dari harga Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu.

Selain dijual di jalanan, Lanjut Sudi, ia pun juga menerima pemesanan lampion, yang akan untuk memeriahkan mengikuti takbir mendatang.

“Ada beberapa dari masjid yang memesan untuk takbir nanti, dari jumlah 30 sampai 40 lampion yang di pesannya,” pungkasnya. (Heri)

Related Post