Suharno Hengkang, Dhemas Duduki Kursi Ketua DPRD Gunungkidul

247 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pasca pengunduran diri mantan Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno dari PDI Perjuangan, akhirnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Gunungkidul resmi mengumumkan pengganti kursi jabatan Ketua DPRD Gunungkidul tersebut.

Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih menyatakan nama Dhemas Kursiswanto sebagai pengganti Suharno.

Ia mengatakan penggantian tersebut sebagai jawaban atas surat yang dilayangkan oleh Suharno pada Minggu (8/7). Berisi pengunduran diri dari anggota PDIP Gunungkidul, dan Bacaleg PDIP.

“Kami segera melakukan rapat Pleno pada Senin (9/7). Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melakukan langkah-langkah cepat, tegas dan konstitusional dengan menerbitkan surat ketetapan pada Kamis (12/7) yang ditandatangani DPP,” ujar Endah, saat menggelar Jumpa Pers, Selasa (17/7/2018) malam.

Setelah adanya surat tersebut terjadi pula perubahan struktur. Diantaranya Wahyu Ade Pradana sebagai wakil ketua bidang pemenangan Pemilu.

Sedangkan proses PAW ditetapkan bahwa Bernadus Dwi Winasto akaan menduduki kursi DPRD.

Dipilihnya Bernadus tersebut karena di UU Pemilu suara terbanyak setelah yang bersangkutan. Ia menempati posisi lima di Dapil 1 saat itu, dari empat yang diambil.

“Bernadus Dwi Winasto yang dipilih untuk mengisi kursi di Fraksi PDIP pasca hengkangnya Suharno,” ungkapnya.

Endah menginstruksi fraksi untuk segera diproses melalui Paripurna fraksi DPRD Gunungkidul. Keputusan penunjukan Dhemas tersebut mutlak dari keputusan DPP.

“Suratnya baru turun dan ini merukapan keputusan mutlak,” pungkas Endah. (Bayu)

Related Post